Sertifikasi ISO yang Simple & Terpercaya

Temukan layanan sertifikasi dari ICICERT untuk semua kebutuhan organisasi anda


Hubungi Kami Disini


ISO 9001

Sistem Manajemen Mutu

ISO/IEC 27001

Sistem Manajemen Keamanan Informasi

ISO/IEC 20000-1

Sistem Manajemen Layanan IT

ISO 14001

Sistem Manajemen Lingkungan

ISO 45001

Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja

ISO 41001

Sistem Manajemen Fasilitas

ISO 22301

Sistem Manajemen Keberlangsungan Bisnis

ISO 37001

Sistem Manajemen Anti-Suap

ISO 22001

Sistem Manajemen Keamanan Pangan

SMK3 Kemnaker

Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja – Kemnaker

Icicert Icon logo

F.A.Q.

Pertanyaan yang sering di tanyakan seputar sertifikasi ISO.

Langkah pertama adalah mengajukan permohonan sertifikasi kepada ICICERT. Setelah itu ICICERT akan mempertimbangkan aplikasi Anda dan menginisialisasi proses untuk mendapatkan sertifikasi organisasi Anda. Hubungi kami untuk mempelajari informasi lebih lanjut tentang itu.

Ada berbagai skema sertifikasi yang berlaku. Beberapa standar dapat diterapkan secara umum untuk semua jenis bisnis sepertiĀ ISO 9001,Ā ISO 14001, andĀ ISO 45001. Ada standar khusus sektor juga sepertiĀ ISO 22000(FSMS),Ā ISO 27001(ISMS),Ā ISO 20000-1(ITSMS), etc. Organisasi Anda dapat memilih satu yang akan berlaku untuk organisasi Anda berdasarkan kategori organisasi Anda. Anda juga bisa kontak kamiĀ untuk memberikan organisasi Anda panduan yang diperlukan dalam memilih sertifikasi yang sesuai yang berlaku untuk organisasi Anda.

Untuk mendapatkan sertifikasi ISO organisasi harus mengimplementasikan sistem manajemen ISO kurang lebih 1,5 bulan, jika perusahaan/organisasi sudah mengimplementasikan sistem selama 1,5 bulan maka perusahaan / organisasi bisa di audit dan mendapatkan sertifikasi ISO . Oleh karnanya, setelah menandatangani kontrak dengan ICICERT, akan makan waktu kurang lebih 2 bulan tergantung dari rencana ataupun tindakan perbaikan yang dilakukan.

Setiap sertifikat ISO berlaku untuk jangka waktu tiga tahun sejak tanggal penerbitan. Selama periode ini, dua audit pengawasan (surveillance audit) harus dilakukan dalam jeda 1 tahun untuk memverifikasi bahwa Anda masih memenuhi persyaratan standar yang relevan. Organisasi harus melakukan sertifikasi ulang sertifikat ISO setelah masa berlaku tiga tahun berakhir.

Fokus Audit Pengawasan adalah untuk memastikan kepatuhan yang berkelanjutan dengan standar ISO yang relevan. Auditor mencari bukti bahwa sistem manajemen dipelihara, ditingkatkan & diperbaiki sesuai kebutuhan.
Jika Anda tidak menyelesaikan audit pengawasan, sertifikat ISO Anda akan ditangguhkan.

Pada dasarnya organisasi Anda dapat mengeluarkan biaya untuk membeli standar ISO, menyewa konsultan untuk memandu organisasi Anda (opsional), biaya yang dikeluarkan dalam penerapan sistem dan standar ISO, biaya untuk pelatihan karyawan Anda, membayar biaya sertifikasi untuk ICICERT, perjalanan dan akomodasi untuk tim audit, biaya pengawasan ke ICICERT.

Biaya sertifikasi ditentukan sebagian besar berdasarkan hari kerja. Man-hari dihabiskan untuk perencanaan, peninjauan, melakukan audit, perjalanan, pengambilan keputusan dll. Selain itu biaya akreditasi dan biaya sertifikasi biaya penanganan juga ditanggung. Biaya hari kerja ini bervariasi antara berbagai lembaga sertifikasi. Itu tergantung pada CAB, Akreditasi yang diberikan, sektor bisnis, proses yang terlibat dan layanan yang disediakan dll. Untuk mengetahui biaya sertifikasi untuk organisasi Anda kontak kami sekarang.


Hubungi Kami Sekarang